Mekanisme Kehidupan Ilahi

Mekanisme Kehidupan Ilahi

Pastor Steven Agustinus


Foto Daily Devotional.
Jika sampai hari ini masih ada banyak org percaya yg tdk menikmati adanya realita Kristus dlm kehidupan sehari-hari mrk, hal itu pasti disebabkan krn mrk sendiri tdk belajar utk dengar-dengaran dg Tuhan - ada yg tdk mendengar arahan Tuhan krn tidak mampu berinteraksi dg Tuhan, tp ada jg yg krn memang tdk mau bergaul dg Tuhan...

1. Tangan Tuhan terus teracung utk menarik org-org percaya agar dpt menaiki level yg lbh tinggi dlm pengiringan mrk kpd Tuhan.

Dari waktu ke waktu, Tuhan trs menyingkapkan firmanNya, mencurahkan RohNya dan membangkitkan hamba-hambaNya utk menjadi suatu pola ttg bgm sepenuhnya hidup dlm sistem Kerajaan. Tapi hingga kini, ada segelintir org yg mau meresponi. Ada banyak org yg trs beranggapan bhw sdh merupakan sesuatu yg normal/ wajar utk setiap hari mrk melakukan berbagai aktifitas kerja utk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Padahal Yesus sdh dg jelas menegaskan bhw jika seseorg mengejar, memprioritaskan hal kerajaan sorga dan berbagai aspek yg berkaitan dg kerajaan tsb, maka semua kebutuhan sehari-harinya sudah pasti akan dipenuhi oleh Bapa (Mat 6:33)

Tapi entah mengapa, sepertinya kebanyakan org percaya sulit utk bisa mewujdkan kebenaran tsb dlm kehidupan sehari-hari mrk. Bkn krn Tuhan tdk bertindak, tp lebih krn mrk sendiri yg memilih utk tidak bertekun utk menjalani perjalanan iman tsb.
"Ayo, hai semua orang yang haus, marilah dan minumlah air, dan hai orang yang tidak mempunyai uang, marilah! Terimalah gandum tanpa uang pembeli dan makanlah, juga anggur dan susu tanpa bayaran! 


Mengapakah kamu belanjakan uang untuk sesuatu yang bukan roti, dan upah jerih payahmu untuk sesuatu yang tidak mengenyangkan? Dengarkanlah Aku maka kamu akan memakan yang baik dan kamu akan menikmati sajian yang paling lezat." ( Yes 55:1-2) 


2. Sbg org percaya, kita menjalani mekanisme kehidupan yg berbeda: Mendengar - Mentaati - Mengalami/ Memunculkan dampak.

Hingga hari ini mekanisme kehidupan kebanyakan org digerakkan oleh krn kebutuhan: Kebutuhan - Usaha mans - Menikmati. Dg munculnya suatu kebutuhan dlm kehidupan sehari-hari seseorg, maka org ybs hrs berupaya dg mempergunakan kemampuan & koneksi yg ia miliki utk memenuhi kebutuhan tsb. Jika ia tdk bertindak, maka dirinya/ keluarganya bisa menderita krn tdk terpenuhinya kebutuhan yg ada.... Belum lg jika ada berbagai keinginan yg sdh mulai menguasai hati seseorg, otomatis keinginan hatinya tsb akan menggerakkan dirinya scr gila-gilaan utk dpt terealisasi...

Tp kehidupan org percaya justru berbeda. Sbg org percaya - anak Raja sgl raja, tdk ada lagi kebutuhan yg kita miliki. Semua kebutuhan hidup sehari-hari sdh dicukupkan oleh Bapa sendiri. Aktifitas kita didasarkan krn kita mendengar arahan/ suara & isi hatiNya yg menyuruh kita melakukan sesuatu. Saat kita taat pd arahan apapun yg Dia beri, akan selalu ada anugerah yg memampukan kita, penyediaan Ilahi (provision) yg menjamin ketersediaan fasilitas dlm mengerjakan kehendakNya serta berbagai resources yg bakal memastikan terwujudnya agenda kerja Tuhan melalui hidup kita. Melalui hidup kita ada berbagai terobosan/ kemajuan yg kita hasilkan, yg akan dpt dinikmati oleh org-org lain yg terhubung/ berinteraksi dg diri kita.


Seandainya setiap org percaya trs melatih diri mrk utk hidup hanya dr firmanNya, akan ada lbh banyak kesaksian ttg realita Tuhan dan manifestasi kemuliaan yg dpt dibagikan.... 


Tuhan sdg memanggil kita utk meninggalkan mekanisme kehidupan lahiriah dan melangkah memasuki mekanisme kehidupan Ilahi...

Deklarasikan hal berikut sampai kita alami adanya kuasa yg bekerja dg kuat didlm kita...
AKU TERIMA PANGGILAN TUHAN UNTUK HIDUP HANYA DARI FIRMANNYA... AKU PERCAYA, ROH KUDUS AKAN MEMAMPUKAN AKU UNTUK MENJALANI KEHIDUPAN YANG BERBEDA YANG SUDAH BAPA TETAPKAN BAGIKU...


AKU MELANGKAH DALAM IMAN, AKU MENINGGALKAN RUTINITAS KEMANUSIAWIANKU DAN MULAI MENGEJAR KEILAHIANNYA... DIDALAM NAMA YESUS, KEMAMPUAN UNTUK MENDENGAR SUARA TUHAN TERUS BERTUMBUH DALAM HIDUPKU.... AKU SELALU MENDENGAR DAN TAAT PADA APAPUN YANG IA FIRMANKAN.... HALELUYA.... Amin!  

#AkuCintaTuhan (Ps. Steven Agustinus)

Komentar

Postingan Populer