History Maker Global Conference 7

History Maker Global Conference
Session 7
Jumat 18 Agustus 2017

By: Ps. Barry Winkelbauer


Yesaya 43:18-19 (TB) 18: firman-Nya: "Janganlah ingat-ingat hal-hal yang dahulu, dan janganlah perhatikan hal-hal yang dari zaman purbakala! 19: Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya?

Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara. Kesulitan seringkali hanya akan membawa kematian. Tuhan sedang membuat sesuatu yang baru, dan engkau harus bisa melihatnya! Tubuh Kristus sekarang ini seringkali terlalu lemah.

Bahkan di China harus berbulan-bulan ke gereja. Jangan biarkan Tuhanmu kecewa, mulai "bertarung" kembali! Sebagai orang Kristen, seringkali kita ingin nama kita tercatat, padahal Tuhan mau membersihkan kita agar kita menjadi faceless and nameless generation! Inilah hari dimana Tuhan sedang mentahbiskan anak-anakNya, untuk mengkonfirmasi, memberi otoritas! Tuhan sedang mempersiapkan hamba-hamba Tuhan untuk mempertahankan Injil Kristus Yesus! Tuhan adalah pintu menuju kehidupan yang kekal, tapi Tuhan juga mau kita jadi pintu gerbang surga untuk Tuhan bisa menjangkau jutaan jiwa untuk dimenangkan melalui kita!

1 Samuel 13:19-23 (TB) 19: Seorang tukang besi tidak terdapat di seluruh negeri Israel, sebab orang Filistin berkata: "Jangan-jangan orang Ibrani membuat pedang atau tombak." 20: Jadi semua orang Israel harus pergi kepada orang Filistin untuk mengasah mata bajaknya, beliungnya, kapaknya atau aritnya masing-masing -- 21: adapun bayarannya ialah dua pertiga syikal untuk mata bajak dan beliung, dan sepertiga syikal untuk mengasah kapak dan untuk memasang kusa -- 22: sehingga pada hari pertempuran itu sebilah pedang atau lembing pun tidak terdapat pada seluruh rakyat yang ada bersama Saul dan Yonatan. Tetapi Saul dan Yonatan, anaknya itu, masih mempunyainya. 23: Dan suatu pasukan pengawal orang Filistin telah keluar ke pelintasan gunung di Mikhmas. Orang Filistin menguasai Israel tapi mereka tidak memiliki senjata, dan inilah kondisi gereja sekarang, banyak yang tidak memiliki kuasa, otoritas, dan hanya ada kebodohan demi kebodohan.

1 Samuel 14:1 (TB) 1: Pada suatu hari Yonatan bin Saul berkata kepada bujang pembawa senjatanya: "Mari kita menyeberang ke dekat pasukan pengawal orang Filistin yang di sebelah sana." Tetapi tidak diberitahukannya hal itu kepada ayahnya. Seorang hamba yang sejati seringkali yang tidak terlihat, faceless and nameless.

1 Samuel 14:2-3 (TB) 2: Adapun Saul duduk di ujung Gibea di bawah pohon delima yang di Migron. Dan rakyat yang ada bersama-sama dengan dia itu, kira-kira enam ratus orang banyaknya. 3: Ahia, anak Ahitub, saudara Ikabod, anak Pinehas, anak Eli, imam TUHAN di Silo, dialah yang memakai baju efod pada waktu itu. Tetapi rakyat tidak tahu tentang perginya Yonatan itu.

1 Samuel 14:4-6 (TB) 4: Di antara pelintasan-pelintasan bukit, yang dicoba Yonatan menyeberanginya ke arah pasukan pengawal orang Filistin, ada ujung bukit batu di sebelah sini dan ada ujung bukit batu di sebelah sana: yang satu bernama Bozes, yang lain bernama Sene. 5: Ujung yang satu berdiri di sebelah utara di tentangan Mikhmas, yang lain di sebelah selatan di tentangan Geba. 6: Berkatalah Yonatan kepada bujang pembawa senjatanya itu: "Mari kita menyeberang ke dekat pasukan pengawal orang-orang yang tidak bersunat ini. Mungkin TUHAN akan bertindak untuk kita, sebab bagi TUHAN tidak sukar untuk menolong, baik dengan banyak orang maupun dengan sedikit orang." ......

Seringkali hanya sedikit orang yang mau diganggu (diinterupsi) oleh Tuhan. Hanya ada beberapa orang yang Tuhan bisa percaya, dan ini hal yang sangat menyedihkan. Sangat mudah untuk kita saat ini naik dan melayani Tuhan, kenapa?

Karena banyak juga yang sudah tidak mau melayani. Tuhan punya rencana yang indah untuk setiap kita! Tuhan memakai orang yang bodoh untuk mempermalukan orang yang berhikmat.

Tuhan itu cari orang yang teachable, humble, and hungry people. Kita perlu punya perubahan dari sikap untuk mempersiapkan diri bagi hal yang mustahil. Tuhan sedang memberikan kita tugas, dan kita perlu memberikan perhatian penuh pada Yesus. Melatih kehidupan rohmu dengan cara membunuh daging jasmanimu.

Heaven : shmayim, diterjemahkan tempat dimana ada air. Untuk sesuatu yang baru, harus ada yang namanya faceless and nameless.

Setiap orang harus saling menguatkan, kalau ada yang bersukacita, kita bersukacita, kalau ada yang sedih, kita juga sedih.

Yohanes 20:21-22 (TB) 21: Maka kata Yesus sekali lagi: "Damai sejahtera bagi kamu! Sama seperti Bapa mengutus Aku, demikian juga sekarang Aku mengutus kamu." 22: Dan sesudah berkata demikian, Ia mengembusi mereka dan berkata: "Terimalah Roh Kudus.

By His Grace

Bobby Hartanto

Komentar

Postingan Populer