History Maker Global Conference 8

History Maker Global Conference
Manifestasion Of His Glory
Session 8
Jumat 18 Agustus 2017


By: Elyada Adi

Mazmur 61:5 (TB) (61-6) Sungguh, Engkau, ya Allah, telah mendengarkan nazarku, telah memenuhi permintaan orang-orang yang takut akan nama-Mu. Kehormatan terbesar kita ketika kita bisa ikut ambil bagian dalam penggenapan Firman Tuhan.

Matius 7:26 (TB) 26: Tetapi setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan tidak melakukannya, ia sama dengan orang yang bodoh, yang mendirikan rumahnya di atas pasir. Tuhan itu memberikan warisan pada orang yang mau melakukan dan haus akan hal itu. Ketika engkau mencoba mencari Tuhan, mendengar Tuhan, dan melakukan Firman Tuhan, Tuhan itu berikan pelayanan, penglihatan, dll. Cari kehendakNya, apa yang Dia mau untuk kota kita, gereja kita, dll. Kalau engkau mau mencari kegerakan, gunakan cara Tuhan, bukan dengan cara dan pikiranmu sendiri.

By: Pdt. Lukas Yoesianto Gereja bisa menggembalakan satu kota! Setiap kemuliaan yang Tuhan berikan pada kita bukan hanya untuk kita nikmati di gereja, tapi apapun yang kita terima dari Tuhan, berkat, keselamatan, harus kita bagikan kepada seluruh kota dan bangsa!

Matius 8:5-6 (TB) 5: Ketika Yesus masuk ke Kapernaum, datanglah seorang perwira mendapatkan Dia dan memohon kepada-Nya: 6: "Tuan, hambaku terbaring di rumah karena sakit lumpuh dan ia sangat menderita."

Perwira Kapernaum itu bertemu dengan Yesus, dan dia pasti merasakan berkat dan kemuliaan dari Tuhan. Yang menarik adalah dia tidak meminta sesuatu untuk dirinya sendiri, karena ketika dia bertemu Yesus, dia dapatkan semuanya.

Ketika dia bertemu Yesus, dia meminta berkat untuk orang lain, meminta Tuhan menolong hambanya. Ada iman untuk diri kita sendiri, itu bagus. Tapi ketika kita punya iman dan berdoa untuk kota kita, kita akan terkejut dengan respon Yesus!

Yesus tidak mengatakan kemiskinan akan ada padamu, tapi orang yang miskin akan tetap ada padamu, dan apa yang engkau lakukan untuk mereka, itu sangat diperhitungkan Tuhan.

Matius 15:32 (TB) 32: Lalu Yesus memanggil murid-murid-Nya dan berkata: "Hati-Ku tergerak oleh belas kasihan kepada orang banyak itu.

Sudah tiga hari mereka mengikuti Aku dan mereka tidak mempunyai makanan. Aku tidak mau menyuruh mereka pulang dengan lapar, nanti mereka pingsan di jalan." Kita dikelilingi oleh orang miskin, generasi muda yang tidak takut melakukan dosa, dll. Kemuliaan itu juga ketika hati Tuhan ada di hati kita. Matius 25:40 (TB) 40: Dan Raja itu akan menjawab mereka: Aku berkata kepadamu, sesungguhnya segala sesuatu yang kamu lakukan untuk salah seorang dari saudara-Ku yang paling hina ini, kamu telah melakukannya untuk Aku.

Ketika gereja melakukan ini, gereja itu sebenarnya sedang melakukan untuk Tuhan. Bahkan Tuhan meninggalkan 99 domba demi mencari 1 yang terhilang. Hati Tuhan itu yang harus ada di hati kita, karena itu yang seringkali menghilang dari hati kita. Seringkali kita melayani program dan bukan melayani Tuhan, pelayanan kita membuat kita lupa akan hati Tuhan.

By His Grace

Bobby Hartanto

Komentar

Postingan Populer