PERKENAN TUHAN

19 August

PERKENAN TUHAN



"...Jika aku mendapat kasih karunia di
mata Tuhan, maka Ia akan mengizinkan
aku kembali, sehingga aku akan melihatnya
lagi, juga tempat kediaman-Nya. Tetapi jika
Ia berfirman begini: " Aku tidak berkenan
kepadamu, maka aku bersedia, biarlah
dilakukan-Nya kepadaku apa yang baik di
mata-Nya." ( 2 Samuel 15 : 24-26 )

Naiklah ke tingkat rohani seperti yang

dimiliki Daud dalam hidupnya, belajarlah

untuk berserah dan berkata: Apa pun

keputusan-Mu Tuhan, itulah yang terbaik

bagi ku. Apa pun yang Tuhan kehendaki, akan

kulakukan dalam anugerah-Mu.

Ada waktu dimana sepertinya reputasi

dihabisi dan tiba-tiba lenyap. Tetapi kalau

itu terjadi bukan karena engkau melanggar

perintah-Nya, Melainkan terjadi atas

kehendak Tuhan, akan ada masanya hal itu

akan dimunculkan kembali, supaya Tuhan

meningkatkan reputasimu lebih tinggi lagi.

Orang selalu mempunyai sesuatu yang dia

mau Pegang kuat dalam hidupnya. Sebagian

orang itulah Nama baiknya, citra dirinya

hartanya dan harga dirinya. Orang cenderung

menahan sesuatu yang sudah jadi miliknya,

tetapi justru apa yang di pegang erat itu yang

seringkali diminta Tuhan dari hidupnya.

Disalin dari Renungan Harian "Dari Hati Sang Raja" oleh Pdt. Petrus Agung Purnomo

Komentar

Postingan Populer