Kualitas suatu Hubungan

Kualitas suatu Hubungan .
Ditulis dari Kotbah Pdt. Petrus Agung Purnomo

Ada pertanyaan yang paling mendasar dalam hidup kita sebagai orang percaya, yang seringkali ditanyakan setiap kali orang datang, orang bertanya bagaimana MENDENGAR SUARA TUHAN?, bagaimana orang bisa MENGERTI APA YANG DIA MAU?, saudara bahkan sebenarnya lebih dari pada itu Alkitab bicara tentang KEHADIRAN TUHAN dalam 2 macam KEHADIRAN yang BERBEDA :
yang pertama, dia berkata seperti Daud berkata “ kemana aku bisa lari dari Roh MU, kemanapun aku pergi sampai ke dunia orang mati pun Tuhan disitu “. Ada HADIRAT TUHAN, karena DIA OMNI PRESENT, KARENA DIA MAHA HADIR , dimanapun engkau berada ditempat paling jorok paling kotor pun Tuhan disitu, tapi ada juga kehadiran Tuhan yang lain dan kehadiran itulah yang Tuhan janjikan kepada anak-anakNya, ketika Ia berkata “ 2 atau 3 orang berkumpul dalam namaKU maka AKU ada disitu”. Itulah yang disebut sebagai HADIRAT TUHAN YANG DIMANIFESTASIKAN atau His manifested present.
Kita mengerti bahwa itu adalah HADIRAT yang sangat penting dalam hidup kita. Yang membuat orang bisa bertahan ikut Tuhan karena ia punya EXPREIENCE/PENGALAMAN dengan Tuhan. Kekristenan bukan hanya apa yang dikuasai atau dimengerti oleh pikiran kita tetapi Kekristenan adalah PENGALAMAN BATINIAH, ingat kita ini adalah MANUSIA ROHANI, yang membedakan kita dengan yang lain karena hidup kita ini sudah MENGALAMI LAHIR BARU. Itu yang membuat kita harus sadar kita MANUSIA ROHANI.  Kalau kita MANUSIA ROHANI dan tidak bisa berhubungan dengan DIA YANG ADALAH ROH bagaimana kita bisa langgeng ikut Tuhan kemana Tuhan mau membawa hidup kita.
Penglihatan tadi memang memprihatinkan, gambarannya seperti terbelah belah, ada jurang -jurang, ada yang terang, ada yang remang-remang, ada yang gelap sekali. Tetapi seringkali juga itu merupakan PILIHAN kita. Kalau kita bisa ikut Tuhan seperti yang DIA MAU bukan MAUNYA KITA SENDIRI pastilah kita akan TINGGAL BERSAMA DENGAN DIA. DIA lah terang dunia itu dan kita akan hidup didalam terang. Tetapi berapa banyak orang Kristen yang HIDUP BERDASARKAN APA YANG TUHAN MAU dan bukan apa YANG KITA MAU.
Saya pernah kotbah soal PERSEPSI, kita semua punya PERSEPSI, punya CARA BERPIKIR, CARA PANDANG yang berbeda-beda, itu menentukan dimana kelak kita berdiri ditempat yang terang, yang remang-remang atau ditempat yang gelap. Simple saja sebetulnya dalam keadaan seperti apa pun, apakah setiap kali kita berkata “ Tuhan “, kita berseru memanggil namaNYA, DIA menyatakan diriNYA dan berkata “ AKU ada bersama dengan engkau “. Anda boleh punya banyak PEMBENARAN DIRI dalam hidupmu , engkau boleh punya banyak Excuse atau alasan apapun tetapi yang penting DIMANA TUHAN BERDIRI, alkitab berkata kalau DIA bersama dengan kita, DIA di pihak kita siapa lawan kita. Itu merupakan acuan yang paling sederhana pada waktu kita menghadapi pergulatan hidup, engkau menghadapi pertentangan banyak hal, situasinya tidak mudah,
Satu pertanyaan saya “ apakah engkau masih bisa merasakan Tuhan menyertai engkau ?”, “ apakah hatimu masih bisa berpaut ke DIA?”,  apakah saudara masih bisa berkata “ aku ketemu Tuhan setiap kali aku menghampiri Dia, tidak bisa ku pungkiri hatiku berkobar-kobar akan DIA, aku hanya rindu DIA dan bukan yang lain “. Selama itu masih kuat dalam hidupmu anda dalam posisi yang sangat aman.
Tetapi ketika hati kita, pikiran kita, kegiatan kita, bergerak kearah yang berbeda sudah bukan DIA dan hatiNYA lagi, saya kuatir kita berada ditempat yang remang-remang bahkan mungkin ditempat yang gelap.
Mari kita lihat Lukas pasal ke 3, ada hal yang Tuhan mau sampaikan di petang hari ini   
Luk 3:21  Ketika seluruh orang banyak itu telah dibaptis dan ketika Yesus juga dibaptis dan sedang berdoa, terbukalah langit
Luk 3:22  dan turunlah Roh Kudus dalam rupa burung merpati ke atas-Nya. Dan terdengarlah suara dari langit: “Engkaulah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Mulah Aku berkenan.”
Kalau anda cek dalam bahasa inggris dikatakan “ as he was praying the heaven was opened “, ketika DIA sedang berdoa terbukalah langit, Kekuatan orang Kristen sebenarnya adalah karena kita mengklaim/menyatakan diri kita adalah anak-anak Tuhan. Bedanya kita dengan yang lain adalah AGAMA itu upaya manusia untuk menjangkau Tuhan, KEKRISTENAN adalah upaya Tuhan untuk menjangkau manusia.  Yang membuat berbeda adalah kita berkata “ aku orang yang LAHIR BARU, aku ini BORN AGAIN. Ada ROH TUHAN didalamku. Cuma itu yang menjadi DASAR kita yang membuat kita beda dengan yang lain. Karena DASAR nya berbeda kelak BANGUNAN yang diatasnya juga akan BERBEDA.
Seberapa ROH TUHAN tinggal didalam kita, seberapa DIA menyertai kita, seberapa kita mendapatkan PERKENAN dan HADIRATNYA, itu saja BAROMETER nya. Ini bukan soal KARUNIA ini soal HUBUNGAN kita dengan Tuhan secara pribadi.
Banyak orang Kristen punya model HUBUNGAN yang berbeda-beda KUALITAS nya.  Tetapi sebenarnya Tuhan rindu kita punya HUBUNGAN karena KEDEKATAN, Karena CINTA, Karena KASIH, karena PASSION kita kepada Tuhan begitu besar dan begitu ajaib.
Ketika saya di Malaysia ada seorang hamba Tuhan bertanya kepada saya, ia seorang ibu, “ pastor what your Passion ?”. apa GELORA mu, apa CINTA mu, apa GAIRAH mu yang paling besar?, orang akan menjawab pertanyaan itu masing-masing dalam hatinya. tetapi saya berdoa Passion terbesar kita bukan yang lain, Passion kita hanya satu YESUS Tuhan yang luar biasa. Amin . banyak orang punya Passion yang berbeda, Yesus ketika DIA berdoa langit terbuka, AJAIB banget. Bukankah Dia POLA kita, bukankah Dia PATRON kita, betapa ajaibnya ketika setiap orang percaya waktu kita berlutut dan kita berkata “ TUHAN ” dan tiba-tiba ada open heaven diatas kita, ada surga yang terbuka dan doa kita tidak mental diatap dan kemudian jatuh lagi tetapi sampai ke hadapan Tuhan.
Samuel pernah mengumpulkan orang Israel dengan cuman satu alasan “ I will pray for you “,  aku akan berdoa buat kamu, anda bayangkan ribuan orang kumpul hanya untuk satu tujuan, di doakan oleh Samuel dan itulah kekuatan yang luar biasa yang Tuhan mau berikan dan sediakan buat kita. Berapa banyak orang Kristen yang mengeluh datang kepada hamba Tuhan, kepada orang lain dan berkata “ doakan saya doakan saya “ , kenapa ? karena setiap kali dia datang ke Tuhan, dia tidak tahu apa yang terjadi, dia tidak bisa merasakan apa-apa, dia mengaku dirinya anak Tuhan tetapi  TIDAK PERNAH PUNYA HUBUNGAN yang sebegitu rupa dengan Tuhannya yang begitu rindu kepadanya. RELATIONSHIP kita dengan Tuhan punya KUALITAS yang berbeda. Dan karena KUALITAS yang berbeda itu membuat kita dipisah –pisahkan sebenarnya, ya mungkin karena KEDAGINGAN ikut campur tetapi dasarnya orang tidak pernah bisa disatukan kuat kecuali PASION NYA SAMA ATAU GELORANYA SAMA.
Saya tidak bisa kumpul dan makan dengan orang yang sukanya makan bawang, bawang mentah, bawang goreng, bawang godok, bawang rebus, acar bawang, jus bawang, kalau itu anda please jangan makan didepan saya, anda nyingkir saja jauh-jauh, walau pun mungkin saya mengasihi saudara, saya berkata “ aku mengasihi dalam nama Yesus, dalam roh saja, suruh berpelukan No Way “, karena saya akan muntah bukan karena pelepasan, saya tidak tahan. Kalau kita punya PASSION yang berbeda maka akan BERBEDA, dimana PASSION kita hari ini, apakah kita punya PASSION yang mengarah ke TUHAN atau kepada EGO kita?. HUBUNGAN kita satu dengan yang lain terhadap Tuhan kita yang Cuma SATU itu bisa berbeda KUALITAS nya.
Tadi pagi saya cerita tentang 3 anak saya, saya perhatikan anak-anak saya juga punya KUALITAS HUBUNGAN yang berbeda dengan saya. Saya tidak perlu menyebutkan namanya anda menduga sendiri dan mungkin anda benar atau anda salah tapi masih boleh punya tekanan HUBUNGAN yang berbeda menunjukan interest nya dimana.
Ada yang satu itu aneh banget, dia HUBUNGAN nya selalu kalau sms, dia ngabarin saya, di bilang begini “ aku mau sekolah “, kalau pulang dia bilang “ aku sudah pulang sekolah “, kalau malam “ aku mau bobo god night ya. Itu saja, dia tidak tanya yang lain dia hanya cerita tentang dirinya dan dia Tanya tentang saya. Kalau saya harus keluar kota berangkat pagi-pagi, dia maksa minta dibangunkan, saya ngerti dia hanya pengen lihat Papanya masuk ke mobil dan berangkat ke airport dan sementara itu dia akan menangis, tiap kali akan begitu ketika pernah sekali tidak saya bangunkan, dia jengkel banget, “ kenapa Papa ingkar janji, janjinya mau bangunin aku, tetapi kamu nangis, tidak apa-apa, lebih baik aku nangis yang penting bisa anterin Papa sampai ke mobil “, ITU SEBUAH HUBUNGAN. Sering kali saya godain dia kalau dia mau pergi, saya bilang “ loh kok papa ditinggal dirumah “, dia balik dia bilang “ Papa jangan gitu aku jadi pikiran, ngga apa-apa ya Pa, sebentar kok, ngga apa-apa ya Pa “, anda tahu sebuah HUBUNGAN, ngerti saudara. Selama saya pergi kemana pun hamper tidak pernah dia bilang “ oleh-olehin ya “, tidak pernah.
Anak yang lain beda lagi, kalau sms an sama saya atau telp nan, dia tanya begini “ tadi kotbah apa Pa?, Tuhan hadir ngga?, kebaktiannya seperti apa?, hadirat nya oke ngga?, ada serangan apa? ”, dia selalu pengen tahu PELAYANAN saya, dia tertarik banget dengan apa yang SAYA KERJAKAN DAN APA YANG TUHAN KERJAKAN, dia tidak pernah pamit, “ sekolah ya ”, tidak pernah , mau tidur tidur aja dia tetapi kalau dia punya kepentingan, saya beritahu “ aku lagi seminar tolong doakan, dia tanya “ hasilnya gimana seminarnya?, Papa kotbah apa?, Tuhan pesan apa? Ada penglihatan apa? “,  dia tanya banyak, detil tentang kegiatan saya, pelayanan saya.
Anak yang satu lagi lebih hebat lagi, kalau sms saya, “ Pa jangan lupa oleh-oleh nya ya, aku minta ini, aku minta ini, aku minta ini, dia ngga peduli mau god night, god morning, dia ngga pernah tanya suara Tuhan ngomong apa, mau bersuara apa tidak yang penting oleh-oleh nya, saya mintain daftar belanja nya panjang banget.
Saudara tahu KUALITAS YANG BERBEDA-BEDA, sebagai orang tua kita harus ADIL kita harus CARE semuanya tetapi anda bisa mengerti setiap PRIBADI punya KUALITAS HUBUNGAN yang BERBEDA, memang yang minta oleh-oleh sudah lumayan, sudah mulai ada perobatan dan pertobatan, memang orang belum bertobat masih berobat, lumayan lah karena beberapa hari yang lalu saya sedang diluar kota, suatu pagi dia sms mengharukan sekali, dia bilang “ Papi terima kasih ya, aku senang banget Papi itu perhatian banget sama anak-anak nya, aku senang banget, thank you ya Papi “. Gitu aja. Perkataaan itu SIMPLE tapi kena di HATI. Saudara bisa mengerti sebagai orang tua, perasaan mu ketika anak mu berkata begitu, itulah SEBUAH KUALITAS HUBUNGAN.
 Anda akan suka sih, “ Papi aku minta ini, aku minta berlian, aku minta mobil “, ….Ok sih, tetapi anda bisa MENGERTI bedanya ketika saya terima sms yang terakhir yang hanya says “ thank you “,  karena Papi perhatian betul sama anak-anak nya, saudara bisa rasain the different, bedanya. Anda pikir Tuhan juga tidak begitu. Sering kali kalau Tuhan lihat kita “ YAH NYUWUN BERKAH MELULU INI ORANG “, DIA pakai bahasa Jawa sering kali, SELALUUUU MINTA BERKATI TERUSSSS, sekei kei gono da ribut. Anda boleh nikmati mainan mu engkau boleh nikmati oleh-olehnya. Saudara pernah lihat iklan HSBC, saya pernah nonton iklan HSBC di garuda, digambarkan ada orang naik kapal terdampar di pulau, pulau terpencil tidak ada apa-apa, berbulan-bulan digambarkan sampai keluar brewoknya dan kotor banget, itu pulau terpencil, setelah sekian bulan sebuah kapal merapat menemukan dia, waktu dia pulang anda tahu, disambut keluarga besarnya, yang pertama muncul Omanya sudah ompong giginya tapi rambutnya disanggul gede, ngomong nya “ OLEH_OLEH ? ”, katanya gitu gila nggak.  ini cucunya habis terdampar di pulau berbulan-bulan, datang pertama “ OLEH OLEH ? ” katanya, BERAPA BANYAK DIANTARA KITA DENGAN TUHAN SEPERTI ITU “ OLEH-OLEH TUHAN “. Mau oleh-oleh apa?, RELATIONSHIPNYA BEDA.
Yesus beda lagi, KALAU SOAL BERKAT IA MAU BERI KOK SAUDARA, WHY NOT NGGA ADA RUGINYA KOK, CUMA MASALAH HATI, MASALAH HATI. Gimana ya kalau kita berlutut sembahyang nyembah saja, kita baru ngomong “ Tuhan “, cssss………tahu tahu semuanya BERUBAH, ITU LEBIH DARI HARTA, ITU LEBIH DARI SEMUANYA, buat saya KEBAHAGIAAN PALING BESAR HANYA KETIKA SUDAH MULAI BERLUTUT…..DAN BILANG “ TUHAN “………CSSSSS…….LANGIT TERBUKA……..JUST THE DIFERRENT, ADA SESUATU ……DAN ORANG BERKATA BEDA. ITU YESUS .
Nah apa yang membuat sampai begitu?, “ Oh itukan Yesus pak “, ok tidak fair dong kalau begitu, tetapi apanya dari Yesus yang bisa membuat sampai seperti itu?, coba buka Matius pasal 3
Mat 3:13  Maka datanglah Yesus dari Galilea ke Yordan kepada Yohanes untuk dibaptis olehnya.
Mat 3:14  Tetapi Yohanes mencegah Dia, katanya: “Akulah yang perlu dibaptis oleh-Mu, dan Engkau yang datang kepadaku?”
Yohanes tahu diri, dia berkata “aku yang perlu, ENGKAU ini kan TUHAN, dan ENGKAU yang datang kepada ku ngga kebalik ini “. Tetapi ini SIKAP HATI LUAR BIASA.
Mat 3:15  Lalu Yesus menjawab, kata-Nya kepadanya: “Biarlah hal itu terjadi, karena demikianlah sepatutnya kita menggenapkan seluruh kehendak Allah.” Dan Yohanes pun menuruti-Nya.
SIKAP NYA yang berkata “ kita yang sepatutnya menggenapkan seluruh kehendak Allah “, SIKAP HATI yang berkata WHAT EVER I TAKE , apa pun RESIKONYA dan BERAPA pun HARGANYA, dan kalau itu KEHENDAK ALLAH, ALL DO IT. SIKAP ITU MEMBUAT TUHAN SUKA
Sebetulnya orang mau dipakai Tuhan atau tidak, itu sederhana, PERSOALANNYA SEBERAPA TUHAN TERPIKAT DENGAN SAUDARA, itu saja, kalau engkau punya SIKAP HATI yang sampai Tuhan berkata “ AKU SUKA INI “ dan DIA TERPIKAT DENGAN SAUDARA. Istilah saya ini DIA BISA KALAP BELAIN SAUDARA, DIA BISA BUAT BANYAK HAL, UNTUK DIA MAU BERKATA “ INI MILIK KU DAN BUKAN MILIK SIAPA-SIAPA “.
Lihat Yohanes pasal 12
Joh 12:26  Barangsiapa melayani Aku, ia harus mengikut Aku dan di mana Aku berada, di situpun pelayan-Ku akan berada. Barangsiapa melayani Aku, ia akan dihormati Bapa.
Jelas siapa TUAN nya siapa hamba nya, hamba melayani kemana pun TUAN nya pergi, Melayani dengan cara apa? Ikut kemana pun TUAN nya mau.
Ayat terakhir
Joh 14:21  Barangsiapa memegang perintah-Ku dan melakukannya, dialah yang mengasihi Aku. Dan barangsiapa mengasihi Aku, ia akan dikasihi oleh Bapa-Ku dan Akupun akan mengasihi dia dan akan menyatakan diri-Ku kepadanya.”
Ini adalah REVELATION, “ AKU menyatakan diri KU kepadanya “. Dan ini yang anda harus mengerti, itu rahasia nya : YANG PENTING JADI ORANG ITU MAU NURUT SEKALIPUN ANDA TIDAK BISA MENGERTI. Belajar nurut dengan Tuhan anda akan lihat sesuatu disitu.
Joh 14:22  Yudas, yang bukan Iskariot, berkata kepada-Nya: “Tuhan, apakah sebabnya maka Engkau hendak menyatakan diri-Mu kepada kami, dan bukan kepada dunia?”
Yudas memang kalau anda punya nama sama dengan orang yang di cap jelek,  maka harus dijelaskan panjang lebar, “ Yudas yang bukan iskariot “, tahun lalu atau 2 tahun lalu Indonesia digegerkan dengan seorang bernama Sumanto, anda masih ingat itu, orang yang makan mayat dan itu orang katanya tidak terlalu sehat, sampai rame di internet “ calon presiden Sumanto tampangnya lagi nyengir “, sejak saat itu orang yang punya nama Sumanto gelisah, kalau kenalan sama orang, “ kenalkan………..”, waduh dia boleh seorang yang pinter, yang hebat, sarjana, professor sekalipun, ini pak siapa………….?, mau nyebut namanya malunya luar biasa, coba bayangkan kalau anda namanya Sumanto, orang lagi heboh dimana- mana, tiba-tiba inilah Prof dr Sumanto……..hiiiiii, pas punya nama dengan orang yang punya predikat mengerikan itu ajaib banget. Sampai Yohanes perlu mengklarifikasi demi nama baik sahabatnya. Yudas, yang bukan Iskariot, berkata kepada-Nya: “Tuhan, apakah sebabnya maka Engkau hendak menyatakan diri-Mu kepada kami, dan bukan kepada dunia?” , ini yang berbeda dengan yang OMNI PRESENT tadi kalau DIA SEBAGAI YANG MAHA HADIR, DIA NYATAKAN DIRINYA KEPADA DUNIA. Tapi dia berbicara kepada KAMI, KENAPA ENGKAU MENYATAKAN DIRI MU KEPADA KAMI.  Perhatikan jawaban !
Joh 14:23  Jawab Yesus: “Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.
Anda tahu bedanya, is the different, kalau anda mengasihi DIA,  lakukan apa yang DIA perintahkan, BAPA mengasihi dan AKU nyatakan diri Ku, KAMI, AKU dan BAPA akan datang kepada nya dan diam bersama-sama dengan mereka.
Saudara ini hari-hari yang luar biasa, saya mau tutup dengan cerita ini, sekedar untuk mengingatkan saudara bahwa kita hidup pada  zaman yang serius sekali. Kelak mungkin akan tiba waktunya pelajaran ini akan sangat berarti besar bagi hidupmu dan seharusnya sudah karena sering kali disaat –saat yang kita tidak pernah bisa meminta pertolongan orang lain disitulah HUBUNGAN MU DENGAN TUHAN SECARA PRIBADI akan menentukan banyak.
Tadi pagi selesai kebaktian saya ketemu suami istri teman lama saya, suaminya seorang dokter dan istrinya pendoa syafaat. Saya masih ingat sekian tahun yang lalu kami mau pergi dalam perjalanan ke Singapore, saya bertemu dia dengan keluarganya mau ke Amerika, saya tidak tahu bahwa mereka tidak punya uang sama sekali, yang saya tahu pada waktu itu saya punya uang Singapore dolar dan saya masih punya kalau tidak salah U$ 500 dan saya mau ke Singapore. Tuhan ngomong sama saya “ Bawa U$ mu “, saya pikir nanti uang saya Singapore dolarnya akan habis sehingga saya perlu U$ dolar nya untuk ditukar, di cengkareng kami ketemu, saya kaget sekali “ loh kamu kok disini “,  “ ya pak saya oleh anugerah Tuhan kami dari program apa …kami terpilih diberangkatkan ke Amerika atas biaya lembaga tersebut “.  Dia tidak ngomong apa-apa, ngobrol sebentar kemudian dia pamitan pergi, waktu dia jalan keluar saya masih ingat sandalnya itu jebol dan dia beli sandal di airport, sandal tourist yang kembang kembang itu loh, mau ke Amerika pake sandal tourist saya geli aja lihatnya, saya masih ingat Tuhan ngomong sama saya “ U$ mu semua kasihkan dia “, saya kejar dia saya bilang “ Tuhan suruh saya berkati kamu “,  dia baru ngomong bahwa dia tidak punya uang sama sekali, dan itu uang berguna banget ketika di amerika, dia berkata  “ Pak itu betul-betul Tuhan yang berikan, kami tidak tahu tanpa uang itu jadinya seperti apa “ , mereka balik ke Indonesia, bertahun-tahun ini mereka setia melayani di kota Nabire,di papua, mereka masuk di pendalaman dan disitu mereka melayani suku-suku terasing, dan mereka berkata “ hanya kami ini orang Indonesia yang melayani di pedalaman, yang lain semua orang bule, amerika, Canada, australi, korea, tidak ada orang Indonesia masuk sampai pedalaman, ditempat dimana suku-suku itu masih hidup seperti di zaman ratusan tahun yang lalu “.
Mereka berdua datang janjian dengan saya mau ketemu dan saya beri waktu hari ini, karena mereka berkata saya disuruh Tuhan bertemu dengan bapak, untuk cerita tentang Papua, ada banyak yang dia ceritakan saya mengerti karena ini hal yang serius. Mereka berasal dari gereja nya Pak Edi Leo dan dikirim ke Papua. Saya mau cerita sebagian apa yang dia ceritakan, DUNIA ROH ITU NYATA saudara tidak percaya ist your on problem tapi saya mau cerita, ini aneh kejadiannya, ada seorang mimpi kira-kira 4-5 bulan yang lalu dalam mimpi itu dia disuruh mertuanya nyalain TV, ini mimpi, dia nyalain TV dia lihat gambarnya peta Papua ,di kepala burung nya terus ada keterangan disitu seperti berita, berkata begini “ Setan menikah dengan manusia, anaknya diberi nama DASILVA “, sudah gitu aja. Terus dia telephone ke teman saya yang di Papua itu, “ aku mimpi kok seperti ini , itu apa aku tidak tahu “, istri dokter ini juga tidak tahu, dia cerita ke pendoa syafaat yang lain, “ kok ada temanku mimpi begitu “, seorang ibu tertawa berkata “ dikepala burung itu tinggal suku namanya ayammuri dan orang-orang suku ini badannya tinggi besar lebih tinggi dari orang Papua kebanyakan dan mereka karena kepercayaan aneh ini, tiap anak laki sulung selalu diberi nama DASILVA depannya, ayo kok bisa?, mimpi terus kejadian disitu, yang aneh lagi mereka ngomong begini, ini membuat saya heran betul karena bulan lalu saya diberi tahu Pak Sugih ada 3 atau 4 pendoa lihat penglihatan ada seperti, anda ingat yang saya mimpi setelah Bahtera itu, ada naga ular gede, naga betina pake mahkota, ya kan, itu beberapa pendoa lihat itu mau nyerang, saya pikir inikah waktunya tetapi aneh teman kita yang di Malaysia Bu Don kuliah di KL mimpi yang sama Naga itu mau nyerang Holy Stadium, bentuknya Naga betina pakai Mahkota. Saya heran kok disini lihat begitu dan orang di KL lihat yang sama. Tadi pagi pendoa syafaat cerita sama saya, ketika ia doa peperangan rohani diberi penglihatan sama Tuhan, ada 3 bagian kekuatan, yang atas itu seperti awan gelap banget, yang kedua kaya Naga dengan anaknya banyak banget, yang paling buntutnya itu Naga Betina pakai Mahkota warnanya hijau, itu diperangi, 2 hari kemudian ada seorang anak kecil tinggal dikota lain mimpi, dia bilang “ Mimpi lagi berlayar di perairan Papua itu tiba-tiba laut tersibak keluarlah Naga berwarna hijau pakai Mahkota “. Dari pernyataan- pernyataan yang mereka dapat mereka berkata “ Pak ini akan punya IMBAS BESAR SEKALI jika kita MENANG DI PAPUA dan untuk seluruh Indonesia “.
Saya percaya itu karena anaknya ibu Teresia Age, si Hansel dibawa ke sorga minggu yang lalu dan ia cerita kepada saya “ Om, Sorga lagi sibuknya luar biasa, aku lihat itu orang-orang dan tua-tua pakai pakaian perang semua, satu malaikat yang damping dia, dia Tanya malaikatnya berkata “ kami mau ke Papua ini urusan bukan hanya untuk bangsa Indonesia tapi akan berimbas sampai ke seluruh dunia “.
Lalu kemudian teman saya itu cerita , “ Pak kalau bapak tahu gambarnya peta Tom Hass tentang 12 gerbang, Golden Gate itu gambarnya yang paling ujung itu adalah pulau PAPUA “, sehingga orang berkata “ kalau pulau ini mengalami BREAK TROUGHT rohani maka dari situ YESUS akan datang masuk ke GOLDEN GATE “. Kalau anda ke Yerusalem ada gerbang namanya GOLDEN GATE itu ditutup rapat oleh penguasa karena orang tahu dari situlah MESIAS akan masuk, sampai sekarang masih di blog tapi orang Yahudi percaya nanti MESIAS akan masuk lewat GOLDEN GATE, dan saya percaya itu akan terjadi.
Mengapa orang berkata bahwa Papua itu UJUNG DUNIA, karena dari pulau itu tinggal suku –suku yang masih hidup seperti ribuan tahun yang lalu, yang belum terjamah tehnologie. Saya minta dukungan doa saudara, besok kami puasa tiga hari, selama 3 hari kami punya cara sendiri, tapi saya percaya ANUGERAH TUHAN AKAN DINYATAKAN, bantu doa , ini sungguh –sungguh serius, ini peperangan yang tidak mudah, saya hanya mau ajak mereka yang disuruh Tuhan berangkat, yang tidak akan saya beritahu, please kamu tidak usah ikut, dukung dari Semarang saja, anak-anak yang disuruh Tuhan, saya tanya berulang -ulang kamu yakin disuruh Tuhan. Karena ini PERANGNYA FRONTAL, dokter ini bilang sama saya “ Pak ini SPIRIT yang lagi ngeri banget di Papua  yaitu ROH PENGKHIANTAN, orang nikam dari belakang, kalau kita perangi maka imbasnya kebanyak tempat.  Jadi saya mau bicara kepada saudara semua JAGA HATI hari –hari ini jangan kena IMBAS nya ini waktu bukan untuk main-main. Saya heran mereka berdua bisa datang dan mereka cerita detailnya, “ Pak kalau bapak masuk ke pedalaman itu mengerikan sekali, anda pikir gampang ganti gubernur disana, peperangan Rohaninya ngerinya luar biasa, yang namanya singkretisme itu dicampur-campur disitu “. Tapi itu REAL itulah REALITA dan pulau itu KAYANYA LUAR BIASA, kalau mereka bisa di ubah HATINYA dan dibawa ke TUHAN, kekayaan mereka itu luar biasa, satu pulau itu mampu membiayai Indonesia.
Saya berdoa dalam hari-hari ini biarkan  HATI KITA TERUS MELEKAT KE TUHAN, KEKUATAN KITA CUMA SATU  YAITU HUBUNGAN KITA DENGAN PENGUASA PENCIPTA LANGIT BUMI DAN SEGALA ISINYA, kalau itupun anda tidak bisa, kalau itupun tertutup buat saudara kemana lagi kita harus berlari.
Saya berdoa anda memiliki HATI YANG SELALU INGIN DAN BERKATA “ TUHAN AKU INGIN ENGKAU DALAM HIDUPKU !, AKU INGIN ENGKAU DALAM HIDUPKU!, AMIN.    

Komentar

Postingan Populer