Ketetapan - Ketetapan Tuhan



Ketetapan – Ketetapan Tuhan

Write By : Joshua Ivan S

 

Bahan Renungan :

Perlihatkanlah kepadaku, ya Tuhan, petunjuk ketetapan – ketetapanMu, aku hendak memegangnya sampai saat terakhir. (Mazmur 119 : 33)

Teach me, O Lord, to follow Your decrees; then I will keep them to the end. (Psalm 119 : 33) New International Version

Teach me, O Lord, the way of Your statutes, and I shall keep it to the end. (Psalm 119 : 33) New King James Version

Renungan :
Hari ini saya membuka kembali catatan Firman Tuhan yang menjadi Rhema buat hidup saya pada tanggal 18 Juli 2012, ayat pertama yang saya tulis pada waktu itu adalah Mazmur 119 : 31 “Aku telah berpaut pada peringatan – peringatanMu, ya Tuhan, janganlah membuat aku malu.”
Ayat ini saya dapatkan ketika saya berada dibawah tekanan yang sangat kuat, saya merasa malu karena kegagalan saya, umur saya sudah 37 tahun tetapi saya belum mempunyai apa – apa bahkan orang tua saya tidak menyiapkan masa depan bagi saya, seperti yang dilakukan oleh orang tua teman – teman saya.
Saat ini saya ketika saya membuka alkitab New King James Version dan New International Version Mazmur 119 : 31 ini berkata : “I cling to Your testimonies; O Lord, do not put me to shame !”
I hold fast to Your statutes, O Lord; do not let me be put to shame. Ayat ini berbicara kembali kepada saya, saya menjerit kepada Tuhan dalam hati saya, Tuhan saya tahu, bahwa saya tidak bisa berbuat apa – apa, tetapi saya mau memegang kuat segala ketetapan – ketetapanMu. Secara manusia saya masih gagal dan tidak bisa berbuat apa – apa, keadaan saya terjepit dan saya masih mengalami hati yang sakit. Namun saya hanya meminta anugerahMu dan kemampuan dari Roh Kudus untuk membuat hati saya bebas dan merdeka.
I run in the path or Your commands, for You have set my heart free (Psalm 119 : 32). Saya mau berlari mengikuti setiap ketetapan – ketetapan Tuhan yang sudah ditetapkan dalam hidup saya, saya tahu bahwa Tuhanlah yang membuat hati saya bebas dan merdeka dari rasa ketakutan saya.
Setiap hari saya selalu berteriak dalam hati saya dan meminta untuk Tuhan Roh Kudus membukakan segala ketetapan – ketetapanNya dan jalan – jalan yang harus saya lalui. Saya selalu meminta : “buatlah aku mengerti, maka aku akan memegang TauratMu, aku hendak memeliharanya dengan segenap hati. (Mazmur 119 : 34). Amin

Jatiwangi, 17 Maret 2013
By His Grace

Joshua Ivan Sudrajat



Komentar

Postingan Populer