Minyak Mur and Minyak Kasai

Minyak Mur Dan Minyak Kasai
Journalist : Joshua Ivan



Yang terpenting dalam sebuah ibadah bukan apa yang kita tahu, tetapi siapa yang kita kenali. It’s not what you know, but who you know.
How much do we long for God’s presence? Sekalipun hadirat Tuhan ada di mana-mana, hadirat Tuhan tetap mempunyai rumah/tempat bertahta.
Sudah waktunya memulihkan pondok Daud dengan penyembahan yang benar. Bukan karena gereja bagi semua orang tetapi karena gereja adalah bagi Tuhan. It’s not because the church is for His people, but because church is for GOD.
Ester 2:12
Tiap- tiap kali seorang gadis mendapat giliran untuk masuk menghadap raja Ahasyweros, dan sebelumnya ia dirawat menurut peraturan bagi para perempuan selama dua belas bulan, sebab seluruh waktu itu digunakan untuk pemakaian wangi- wangian: enam bulan untuk memakai minyak mur dan enam bulan lagi untuk memakai minyak kasai serta lain- lain wangi- wangian perempuan.
1. Minyak Mur
- Lambang pahitnya pertobatan
2. Minyak Kasai
- Lambang minyak yang diramu secara khusus dengan resep rahasia dan hanya ada di istana raja.
- Bagi orang-orang top terkaya tertentu ada yang tidak puas dengan business clas atau executive class atau first class manapun, dia menginginkan his own class, sebuah kelas yang hanya ada satu-satunya di dunia. Minyak Kasai adalah minyak yang demikian.
1. JANGAN MEMBANGGAKAN KEBENARAN KITA DI HADAPAN TUHAN
- Jangan pernah membawa kebenaran diri kita (our self-righteousness) di hadapan Allah karena semuanya akan menjadi sia-sia, karena manusia tidak ada yang benar di hadapan Allah, Allah lah yang membenarkan kita.
- Minyak Kasai adalah minyak yang menyenangkan hati Tuhan, bukan menyenangkan orang lain. Hiduplah berjalan dalam kebenaran Tuhan, bukan kebenaran manusia, karena kebenaran manusia pun tidak ada artinya dibanding kebenaran Allah.
- Ramuan Minyak Kasai yang diketahui resepnya salah satunya mengandung unsur KEMENYAN dan KAYU MANIS.
KEMENYAN ini jika semakin dipanaskan akan semakin wangi. Kita harus memiliki karakter yang harus semakin wangi saat kita melewati ujian demi ujian. Apa yang baik belum tentu benar, tetapi apa yang benar pasti baik. Saat kita mulai kompromi dalam hal kecil sejak masa muda kita, kita bisa berkompromi dalam hal besar saat kita semakin dewasa.
KEMENYAN juga berfungsi untuk menyembunyikan diri kita sendiri di hadapan Allah. Kemenyan dipanaskan sedemikian pekat oleh imam besar sebelum dia mempersembahkan korban bakaran tahunannya. Sehingga saat ruangan dipenuhi asap kemenyan yang begitu wangi semerbak, barulah imam besar mempersembahkan korban bakaran.
2. CARILAH KEHENDAK TUHAN BAGIMU HARI INI
- Minyak atau bahan wewangian lainnya adalah suatu bahan yang tidak disebutkan secara spesifik. Hal ini berarti sesuai dengan kehendak dan keinginan raja dan itu bisa berubah-ubah dari hari ke hari.
Hal inilah yang menyebabkan kita perlu dekat dan melekat dengan Tuhan setiap hari. Selalu tanya Tuhan apa yang Tuhan ingin lakukan melalui hidup kita dari hari ke hari, karena kehendak Tuhan hari ini atas hidup kita belum tentu sama dengan kehendak Tuhan atas hidup kita di hari yang lainnya.

Komentar

Postingan Populer