Orang Yang Membalikkan Keadaan


Orang Yang Membalikkan Keadaan
Ev. Iin Tjipto Wenas

Bahan Renungan : Kejadian 32 : 22 - 32

Tuhan katakan masa ini adalah masa penuaian, masa reformasi. Tuhan sedang menunggu respon dari anak – anak Tuhan yang mau meresponi panggilan Tuhan. Tuhan Sedang mencari orang – orang yang membalikkan keadaan.

Kita belajar dari Kejadian ini kita melihat tokoh alkitab yang bernama Yakub, Yakub mengalami sesuatu keadaan yang tidak enak. Dia melihat dan mendengar bahwa Esau datang dengan membawa 400 orang pasukannya. Ketika mendapat masalah tersebut Yakub tidak cerita kepada istri dan anak – anaknya, Yakub hanya diam dan tidak ada perkataan negatif yang keluar dari mulutnya. Yakub bergumul dengan Tuhan terlebih dahulu sebelum ia bertemu Esau. Yakub tidak membutuhkan banyak orang untuk membalikkan keadaan.

Kita melihat Gideon, dia hanya satu orang dan bisa mengalahkan musuh sangat banyak. Hanya dibutuhkan satu orang yang mau bergumul dengan Tuhan dan mau melakukan apapun untuk Tuhan. Dibutuhkan kegilaan dan kenekatan untuk melakukan apapun yang Tuhan suruh.

Kejadian 32 : 24 Tuhan sedang berjalan didepan melihat saudara dan saya, apakah bisa dikalahkan oleh masalah atau dengan kekuatiran, kepahitan, keputusasaan. Tuhan membawa saya ke Belanda, disana saya bergumul, dalam waktu yang panjang saya mengambil mata kuliah dan tidak lulus – lulus. Saya berjuang dan bergumul terus menerus. Pada akhirnya saya bisa lulus kuliah di Belanda.

Saat ini Tuhan sedang mencari orang – orang yang mau bergumul dan tidak terkalahkan. Tuhan sedang mencari orang – orang yang bisa menahan sakit. Yang kita mau seharusnya adalah perkenanan Tuhan.

Tuhan menanyakan siapa namamu ? bagaimana keadaanmu ? Tuhan membutuhkan orang – orang yang jujur dihadapan Tuhan dan manusia.

Setiap pasukan Tuhan membutuhkan Tuhan, kita butuh Tuhan untuk merubah hidup kita. Kemenangan kita ditentukan di alam roh oleh sebab itu kita melihat bahwa Yakub memenangkan pertandingan dialam roh terlebih dahulu. Yakub menang didunia jasmani karena ia menang secara alam roh dan ia memenangkan setiap pertandingan yang Tuhan berikan dalam hidup kita. Amin.



By His Grace



Joshua Ivan

Komentar

Postingan Populer