Imam

IMAM
Sumber: Ev. Daniel Krestianto
@lannygabriellan- 24112016




Imam adalah seorang yang berdiri antara Tuhan dan manusia. Imam adalah moderator yang mendamaikan umat Tuhan dengan Tuhan. Imam juga yang kerapkali menjerit memintakan pengampunan dari Tuhan atas umat yang dilayaninya.

Seorang imam, berdiri, berdoa dan menyampaikan kepada Tuhan atas kelemahan2, baik itu dosa ataupun buah kepahitan untuk diampuni oleh Tuhan. Imam rela membayar dan mengajar dengan tidak jemu jemu untuk membawa suatu bangsa kepada kebenaran.

Terus dan terus berdoa, itulah tugas imam dihadapan Tuhan. Dan kadangkala Tuhan Roh Kudus memberitahukan si A atau si B, maka imam akan bergerak cepat untuk mendoakannya, sekalipun mungkin yang bersangkutan tidak tahu dan tidak mengerti bahwa posisinya sedang dalam keadaan yang kurang baik. Itulah tugas seorang imam.

Imam berdoa bagi bangsa dan negaranya, kotanya, sampai selubung itu dikoyakkan dan perkenanan Tuhan turun atas kota itu.

Samuel berdiri buat bangsanya dan Samuel yang dipandang Tuhan dan bukan Saul. Hanya Samuel yang menjadi perantara antara Tuhan dan Saul.

Dikatakan seperti ini atas hidup Samuel, “Seseorang imam kepercayaan, yang berlaku sesuai dengan hati-KU dan jiwa-KU.” Seperti itulah hidup Samuel di hadapan Tuhan.

Sebagai imam imam Tuhan, apakah kita sudah dipandang Tuhan sampai kita bisa menjadi perantara buat bangsa kita? Sampai erangan tangisan membuat Tuhan mengulurkan tangan-NYA menolong bahkan mengubahkan bangsa kita dalam sekejab?

Bangsa kita membutuhkan keajaiban. Oleh karena itu imam imam Tuhan mari berdirilah di garis depan, dan inilah saatnya kita berdoa bagi kota dan bangsa kita, berseru dan tangisi di hadapan Tuhan sampai murka Allah berganti dengan belas kasihan dan penuh cinta atas kota dan bangsa kita, Jakarta, Indonesia. Amen.

By His love & grace,

Komentar

Postingan Populer