7 Karakter Tuhan


7 Karakter Tuhan
Ev. Iin Tjipto Wenas

1. Wahyu 2 : 1 Bintang

Bintang melambangkan otoritas, kuasa, sesuatu yang bersinar. Anak – anak Tuhan harus muncul seperti bintang yang bersinar terang. Ketua KKR di Monas, dia mengikuti suatu tender dalam pembangunan Hotel, ada  40 hotel di Indonesia yang akan dibangun. Secara manusia dia tidak mungkin untuk memenangkan tender. Ketika dia melakukan tender, dia berkata – kata dengan otoritas yang sudah Tuhan berikan dalam hidupnya. Dari beberapa pengusaha yang mengikuti tender itu, hanya dia yang bisa memenangkan tender tersebut sebab didalam dia ada kuasa dan otoritas Tuhan.

2. Wahyu 2 : 8 Tuhan mau mati buat kita.

Hari – hari ini Tuhan sedang menunjukkan kepada setiap orang, bahwa Dia adalah Tuhan yang mau mati buat kita. Didalam pelayanan saya, hari – hari ini banyak orang yang membawa jiwa – jiwa kepada Tuhan Yesus.  Seorang pelacur yang bertobat di yayasan kami membawa 300 orang kepada Tuhan. Seorang mantan preman yang tergabung dalam pelayanan kami memenangkan 500 orang bagi Tuhan Yesus.

3. Wahyu 2 : 12 Pedang Yang Tajam

Tuhan Yesus mempunyai karakter seperti pedang yang tajam, Dia memotong dan membersihkan setiap kehidupan kita yang tidak berkenan di hadapanNya. Ada sebuah kesaksian : seorang anak, dia adalah anak orang kaya, dia menghabiskan banyak uang, ketika dia mengalami kesusahan, dia untuk sekolahpun harus jalan kaki. Pulang sekolahpun dia harus jalan kaki, dia haus dan lapar, dia tidak mempunyai uang, ketika dia kehausan dan kelaparan dia berdoa dan tiba – tiba ada seorang penjual yang memanggil dia. Penjual ini memberikan makanan dan minuman kepada dia. Dia bersyukur karena Tuhan menolong dia. Ketika ia mengalami kelaparan dirumahnya tidak ada makanan, dia ingin makan, dirumahnya tidak punya makanan dan hujan deras sekali. Anak ini tidak punya uang sepeserpun, Tiba – tiba pintu rumah dibel, penjual sate membawakan sate dan lontong, anak ini kaget, karena Tuhan memberikan makanan lewat tukang sate. Sampai akhirnya dia menjadi seorang hamba Tuhan yang diberkati Tuhan dan dia merasakan pertolongan Tuhan.

4. Wahyu 2 : 18 Api

Setiap anak Tuhan mempunyai Api Roh Kudus. Ketika Roh Kudus dicurahkan kepada murid – muridNya, ada lidah – lidah api yang turun ke atas kepala murid – muridNya. Saat ini banyak orang kristen yang kehilangan api dan gelora cinta.

5. Wahyu 3 : 1 “7 Roh Tuhan”

7 Roh Tuhan itu adalah roh hikmat, roh kebijaksanaan, roh nasihat, roh pengertian, roh keperkasaan, roh pengenalan akan Tuhan, roh takut akan Tuhan. (Yesaya 11 : 2) Kita bisa melakukan ibadah tanpa adanya Roh Tuhan dalam ibadah kita itu namanya kegiatan. Kehidupan kita akan bergerak dan berkembang karena adanya Roh Tuhan dalam hidup kita.

6. Wahyu 3 : 7 Kuasa Membuka dan Menutup

Kita diberikan kuasa untuk membuka tingkap – tingkap langit dan menutup tingkap – tingkap langit. Ketika akan menurunkan tulisan Indonesia Baru di Monas kita menahan angin untuk tidak bertiup, karena jika ada angin maka tali bisa putus dan nyawa orang yang menurunkan tulisan itu akan terancam.

7. Wahyu 3 : 14 Firman dari Amin, Saksi yang Setia

Tuhan mau untuk kita pergi menjadi saksi dan kita setia dalam panggilan Tuhan atas hidup kita.


By His Grace


Joshua Ivan S

Komentar

Postingan Populer