Langkah Hidup Kristen


18 Oktober 2012

Langkah Hidup Kristen


EV. Daniel Krestianto

Bahan Renungan : Kolose 3 : 1 – 4
          Karena itu kalau kamu dibangkitkan bersama dengan kristus , carilaha perkara diatas , dimana kristus ada , duduk disebelah kanan Allah ( Kolose 3 : 1 )


Renungan :
          Sejak kita menerima Tuhan Yesus Kristus sebagai juru selamat secara pribadi , ada langkah – langkah yang harus dilalui oleh kita sebagai anak – anak Tuhan :

1. Kolose 3 : 1 =>  Hidup mengandalkan Tuhan
            Langkah pertama ketika kita berjumpa Tuhan secara pribadi yaitu hidup mengandalkan Tuhan , sadarilah bahwa hidup kita adalah anugerah Tuhan , diluar Tuhan kita tidak bisa apa- apa . pada level ini kerendahan hati sangat diperlukan , kita belajar membuang segala kesombongan kita , egois kita . jadi anak Tuhan adalah anugerah dan kasih karunia , bukan hasil usahamu sendiri .
            Terkutuklah orang yang mengandalkan kekuatannya sendiri ( Yeremia 17 : 5 ) seringkali banyak diantara kita karena merasa mampu sendiri , kita berkata apa yang aku peroleh ini adalah hasil kerja kerasku . padahal semua yang kita peroleh adalah anugerah Tuhan .

2. Menacari kebenaran
            Mencari kebenaran melalui pembacaan danmerenungkan firman Tuhan . carilah dahulu kerajaan sorga dan kebenarannya maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu ( Matius 6 : 33 ) . minta roh kudusnya menerangkan firman yang kit abaca melalui roh hikmat dan pengertian  .
            Akhir jaman ini setan ingin kita binasa , karena tugas setan adalah mencari dan membinasakan kita ( Yohanes 10 : 10 ) oleh sebab itu kita harus melakukan kebenaran yang ada dalam firman Tuhan . lakukan kebenaran maka akan muncul kebaikan Tuhan dalam hidup kita .

3. Kolose 3 : 2 =>  Pikirkanlah perkara diatas
            Setiap hari kita mengalami banyak kejadian sehingga kita tidak bisa fokus untuk memikirkan perkara yang diatas . kita memerlukan latihan untuk tetap fokus pada Tuhan Yesus .
            Untuk memikirkan perkara yang diatas kita harus menjadikan Tuhan Yesus sebagai Tuhan dan raja dalam kehidupan kita . belajar untuk hidup dalam ketaatan mutlak sama Tuhan Yesus . disini kita belajar untuk mematikan kehendak kita pribadi , biar kehendak Tuhan yang jadi , hal ini tidaklah mudah dan perlu belajar dari waktu ke waktu bersama roh kudus .
            Setiap hari kita harus menjaga hati kita dengan segala kewaspadaan agar hati kita tetap berkenan pada Tuhan ( Amsal 4 : 23 ) . Penghalang untuk dekat dengan Tuhan : pikiran kita , kesombongan , gambar diri , ikatan – ikatan .

4. Kolose 3 : 3 =>  Mati secara daging
            Penyaliban daging kita perlu dilakukan setiap hari , kita perlu mematikan daging kita diatas mezbah . perlunya kita membagi keintiman dengan Tuhan agar kehendak daging kita mati , dalam level ini kita mulai menerima janji Tuhan ,kita tidak boleh memikirkan bagaimana caranya janji Tuhan itu digenapi dalam kehidupan kita .
            Hari – hari terakhir ini dimana firman sedang digenapi jadi daging , kita hidup dalam masa anugerah .


5. Hidup tersembunyi bersama kristus
            Kita harus tahu siapa diri sendiri didalam Tuhan! carilah Tuhan dengan sungguh – sungguh . Belajar untuk hidup mengandalkan Tuhan dan alamilah kemenangan bersama Tuhan .

6. Kolose 3 : 4 =>  Kristus menyatakan diri (
            Biarlah hidup kita mencerminkan kemuliaan Tuhan , Tuhan Yesus yang Nampak dalam kehidupan kita . biarlah kita mengikuti arahan Tuhan untuk masuk ke tanah kanaan .
            Kita harus melatih diri kita secara terus menerus sehingga ucapan kita berhasil dan jadi berkat . manusia didalam Tuhan Yesus diciptakan untuk menerima kelimpahan seperti yusuf mengalami kelimpahan dan menjadi penguasa atas mesir . setiap kejadian yang dialami yusuf untuk mendatangkan berkat buat Israel dan saudara – saudaranya .

7. Kamu akan duduk memerintah bersama Tuhan dalam kemuliaan
            Setiap dari kita diproses sedemikian rupa sehingga cara pandang kita sama dengan cara Allah memandang , mempunyai persekutuan yang akrab dengan bapa disurga . belajar membayar harganya .


Cirebon , 11 Februari 2004
By His Grace

Joshua Ivan Sudrajat . S

Komentar

Postingan Populer