Benih


21 Oktober 2012
Renungan Joshua Ivan
Benih


Bahn Renungan : II Korintus 9 : 10 – 11 

            Ia yang menyediakan benih bagi penabur , dan roti untuk dimakan , ia juga yang akan menyediakan benih bagi kamu danmelipat gandakannya dan menumbuhkan buah – buah kebenaranmu ( II Korintus 9 : 10 )

Renungan :
            Didalam kehidupan kita , kita melihat seorang petani menaburkan benih diladang . benih yang ditaburkan bisa didapat dengan cara membeli ditoko atau memproduksi sendiri .

            Hidup kekristenan kita mengenal juga istilah benih , ada 2 ( dua ) macam benih yaitu :
1. Benih yang disediakan oleh Tuhan
2. Benih yang kita sediakan

            Saya pernah mengalami pengalaman ketika saya rindu memberikan persembahan untuk hari raya Rosh Hashanah beberapa tahun yang lalu sebelum acara ibadah Rosh Hashanah saya diberi sejumlah uang . kemudian saya tanyakan kepada Tuhan , uang ini untuk apa . roh kudus berkata : “ persembahkan semuanya untuk Tuhan diibadah Rosh Hashanah .

            Pengalaman kedua adalah ketika ada ibadah special John Avanzini . beberapa bulan sebelum acara ibadah tersebut Tuhan memberikan uang . uang tersebut tetap saya simpan dalam rekening bank . saya tidak berani mempergunakan itu untuk kebutuhan saya . kemudian Tuhan berbicara ketika streaming ibadah John Avanzini , Tuhan berkata serahkan sesuatu yang berharga yang ada padamu . lalu saya segera mengirimkan uang tersebut melalui ATM.

            Benih yang kita sediakan adalah benih yang dihasilkan dari pekerjaan kita . benih yang wajib dikembalikan 10 persen , namun ada kalanya Tuhan ingin kita memberikan benih lebih dari 10 persen , ini membutuhkan kepekaan dalam mendengar suara Tuhan .

            Kejadian 26 : 12 – 13 =>  maka menaburlah ishak ditanah itu dan dalam tahun tu juga ia mendapat hasil seratus kali lipat ; sebab ia diberkati Tuhan . dan orang itu menjadi kaya , bahakan kian lama kian kaya sehingga ia menjadi sangat kaya .

            Kita belajar dari kehidupan ishak , ishak adalah seorang yang taat . ishak mengikuti setiap teladan dari Abraham . ishak sebenarnya akan pergi ke mesir ketika kelaparan melanda . ishak pergi ke Gerar .

            Ishak adalah seorang yang disertai oleh Tuhan, sehingga ia diberkati oleh Tuhan . ishak menerima janji Tuhan dan kelimpahan yang diterima oleh ishak karena ia taat melakukan kehendak Tuhan .

            Mazmur 17 : 5 langkahku tetap mengikuti jejakmu , kaki ku tidak goyang . kondisi diakhir jaman ini banyak badai yang menerpa yang bisa menyebabkan kaki kita goyang . Tuhan memberikan kunci untuk kita tetap mengikuti langkah yang ditunjukkan oleh Tuhan .

            Marilah kita mengenal dan berusaha sungguh – sungguh mengenal Tuhan ; ia pasti muncul seperti fajar , ia akan datang kepada kita seperti hujan , seperti hujan pada musim yang mengairi bumi ( Hosea 6 : 3 )

            Tuhan menginginkan kita mengenal Tuhan secara sungguh – sungguh dan mengenal jalan – jalannya , apap yang kita terima dari Tuhan kita perlu ingat bahwa kita harus mengenal Tuhan dan selalu bertanya berkat yang kita terima untuk apa , karena kita hanya sebagai pengelola .

            Saat – saat kita mengalami tekanan dan kesulitan , tetap percaya dan bertahan . Tetap belajar untuk menabur benih yang sudah Tuhan berikan pada kita . Amin


Jatiwangi , 21 Oktober 2012
By His Grace
Joshua Ivan Sudrajat . S

Komentar

Postingan Populer