Allah Maha Tahu


31 Januari 2012
Allah Maha Tahu


Bahan – Bahan : Maz 139 : 1 – 24

                             Nats : Maz 139 : 7 – 10

Renungan :

            Entah kenapa saya tiba – tiba teringat dengan lagunya Robert dan Lea semasa waktu kuliah dulu . dalam bait lagu tersebut mengatakan : “ kemanakah aku dapat pergi menjauhi roh-Mu Tuhan . kuberlari mendaki langit namun Engkau ada disana . aku terbang dengan sayap fajar jauh ke ujung bumi , namun tangan-Mu menuntunku selalu , bawaku mendekat pada-Mu . Engkau Tuhan Allah maha tahu , … selanjutnya saya merenungkan bahwa Tuhan itu Allah yang maha tahu dan betapa dahsyat kuasa-Nya .

            Lagu ini adalah saya sering menginginkan bersama teman dekat saya Armand an Budiono Linwih . pada masa itu kami dipenuhi dengan kasih mula – mula dan penuh dengan gelora cinta . ketika saya atau teman saya mencoba lari menjauh dari Tuhan . Tuhan berbicara melalui salah satu teman kami , ketika kami bertemu dan berdo’a bersama , lalu lagu ini pasti keluar dari mulut kami . seringkali kami bertemu dan berdo’a bersama – sama dengan teman – teman arman dan budiono yang lain yang tergabung dalam korps asisten dosen fakultas ekonomi .
            Kubuka Mazmur 139 : 1 , ayat ini mengatakan untuk pemimpin biduan . Mazmur daud Tuhan , Engkau menyelidiki dan mengenal aku . firman Tuhan ini berkata bahwa Tuhan itu mengenal dalam isi hati saya , dia Allah yang mnyelidiki isi hati saya Tuhan mngetahui setiap aktifitas saya dan saudara , entah ketika kita berdiri , berjalan atau duduk . Tuhan itu mengenal pikiran kita dari jauh sebab Allah maha tahu ( Maz 139 : 2)

            Mazmur daud berkata bahwa dari belakang dan dari depan Engkau mengurung aku dan Engkau menaruh tanganmu ke atasku ( Maz 139 : 5 ) . ayat ini mengingatkan saya ketika Engkong yusak selalu berkata kita itu seperti didalam kurungan ayam . kalau kita nggak dikurung maka kita akan lari kemana yang kita mau , makanya memang ikut Tuhan itu kadang kita sulit umtuk keluar untuk pergi kemana kita akan pergi .

            Seperti raja daud berkata : terlalu ajaib bagiku pengetahuan itu , terlalu tinggi , tidak sanggup aku mencapainya ( Mazmur 139 : 6 ) . saat ini saya sedang mengalami namanya beban berat dan berada ditempat yang paling bawah , rasanya untuk mencapai temapat yang namanya rekobot dan sungai Zered itu berat banget . bagi hidup saya saat ini untuk mempunyai modal buat usaha itu kelihatannya terlalu tinggi untuk dijangkau , apalagi untuk membayar hutang yang ditinggalkan sebesar 180 juta . 

            Menghadapi semuanya itu mustahil dan saya tahu saya tidak punya apa – apa dan mengandalkan manusia . satu sisi saya malu dengan teman – teman SMA dan kuliah mereka rata – rata mereka sudah sukses dan mempunyai keluarga sedangkan saya diusia saya saat ini saya tidak punya apa – apa dan saya harus menyelesaikan semua masalah . menurut orang – orang dunia tidak ada kesempatan untuk bangkit .

            Saya tahu bahwa kemana pun saya pergi roh Tuhan selalu menuntun saya . sebenernya saya ingin berbuat sesuatu untuk Tuhan rasanya visi Tuhan yang diberikan kepada saya mustahil untuk terwujud , saat ini saya belum punya rumah sendiri untuk panti asuhan seperti visi yang Tuhan berikan pada saya . 

            Rasanya saya ingin pergi jauh keujung dunia meniggalkan Tuhan , namun tangan Tuhan menuntunku selalu . Tuhan itu Allah yang maha tahu .


By His Grace

Joshua Ivan Sudrajat S

Komentar

Postingan Populer