Kunci Daud


27 Januari 2012
Kunci Daud


Bahan Renungan : II Sam 15 : 1 – 37
                             Yesaya 22 : 22
            Aku akan menaruh kunci rumah daud ke atas bahunya : apabila ia membuka , tidak ada yang dapat menutup ; apabila ia menutup , tidak ada yang dapat membuka .


Renungan :
            Hari – hari ini kita telah menerima kunci daud dan harus mengingat bahwa kita hanya diberi kepercayaan oleh Tuhan sebagai pengelola ( steward ) . kunci daud itu adalah kunci yang dimiliki oleh pengelola .

            Setiap orang yang memegang kunci daud mempunyai tugas dari Tuhan Yesus , yaitu :

1. Mengelola
            Setiap anak – anak Tuhan baik itu anak – anak sampai orang dewasa Tuhan memberikan bakat atau talenta atau keahlian . setiap bakat kita harus dikembangkan dan dikelola .

2. Memerintah
            Setiap kita yang telah memiliki kunci daud oleh Tuhan diberikan kunci otoritas untuk memerintah , otoritas yang kita punya , punya daya cipta , dan menghasilkan terobosan .

3. Menaklukan
            Setiap orang yang diberikan kunci daud mempunyai kuasa untuk menaklukan dunia sebagai generasi penuntas diakhir jaman kita punya kuasa untuk menaklukan dunia .
            Ada 3 ( tiga ) syarat untuk menaklukan dunia yaitu :
A.  Menang atas emosi ( II Sam 15 : 14 )
            Setiap manusia didunia ini dilahirkan dengan berbagai macam karakter dan tempramen . kita juga punya gaya komunikasi yang berbeda , setiap orang mempunyai seni komunikasi yang berbeda .

B.  Menang atas persoalan ( II Sam 15 : 20 )
            Setiap kita pada akhir jaman ini mempunyai tugas untuk member makan dunia . saat ini kita masuk pada masa salomo dan masa daud , kita harus menempati kepada orang lain . kita harus mempunyai  pengertian kepada oaring lain sebab pengertian akan membuka jalan untuk sesuatu .

C.  Berani melepaskan ( II Sam 15 : 25 – 26 )
            Setiap kehidupan anak – anak Tuhan pasti pernah mengalami yang namanya emosi . kadang kita merasa sayang dengan apa yang kita pegang . Tuhan mau kita dapat melepaskan apa yang ada dalam hidup kita .

D.  Hati seorang hamba ( II Sam 15 : 30 )
            Raja daud adalah seorang raja yang memiliki sikap hati seperti seorang hamba ( Hineni) ketika dia melakukan dosa perzinahan dengan  betsyeba , dia mau bertobat dan menerima teguran nabi natan . daud menunjukkan sikap seorang hamba .

E.  Menyembah Tuhan ( II Sam 15 : 32 )
            Daud memiliki sikap yang penuh kerinduan untuk menyembah Tuhan . daud sejak dari mudanya dia selalu memiliki hubungan yang intim dengan Tuhan melalui penyembahan .

Jatiwangi , 27 Januari 2012
By His Grace
Joshua Ivan Sudrajat . S

Komentar

  1. Maaf, kalau boleh, "mental" seorang hamba diganti dengan "hati" seorang hamba.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer