Kehendak Allah Memperkaya UmatNya


Kehendak Allah Memperkaya UmatNya
Ev. Iin Tjipto Wenas


Bahan Renungan : Wahyu 3 : 14 – 22

Tuhan menghendaki kita diperkaya secara jasmani yaitu dalam hal pengetahuan. Jika kita melihat saat ini banyak sekali kemajuan yang dilakukan oleh anak – anak Tuhan mereka semakin diperkaya dalam bidang media, radio kristen, tv kristen, internet dan masih banyak hal lainnya.

Tuhan menghendaki kita semakin diperkaya secara rohani yaitu makin diperkaya dalam hal karunia – karunia rohani, pengajaran, karunia penglihatan, karunia – karunia jawatan.

Tuhan sangat bersukacita dengan memperkaya anak – anakNya di akhir jaman ini. Tuhan Yesus sangat rindu memperkaya anak – anakNya secara jasmani dan rohani.

Wahyu 3 : 17  Ada banyak orang kristen yang kaya secara jasmani tetapi melarat dalam kasih. Ada orang – orang yang rajin dalam pelayanan tetapi didalam dirinya kosong. Ada orang kristen yang hidupnya malang karena mereka hidup tidak sesuai dengan jalur Tuhan. Malang disini berarti mempunyai hati yang memberontak. Hati yang memberontak ini dimulai dari hal – hal yang paling kecil seperti tidak mau membayar perpuluhan, tidak mau bekerja sama dengan Tuhan.

Yang kita perlukan adalah melakukan bagian kita yaitu TAAT dan mengerjakan apa yang Tuhan mau. Bagian Tuhan adalah memberikan kekuatan dan kemampuan.

Banyak orang – orang yang kaya tetapi mempunyai roh yang miskin, yaitu roh yang tidak pernah puas dengan apa yang ada. Buta disini adalah banyak orang kristen yang tidak pernah jujur terhadap diri sendiri. Kita harus jujur ngomong dihadapan Tuhan dan terhadap diri sendiri. Jika kita tidak jujur di hadapan Tuhan maka kita tidak mengalami perubahan apa – apa. Kita harus jujur terhadap saudara seiman kita dan minta didoakan mengenai kelemahan kita. Jika kita tidak jujur maka Tuhan tidak akan menolong kita.

Didalam Wahyu 3 : 17 mengatakan telanjang, telanjang berarti tidak mengenakan seluruh perlengkapan senjata Allah. Kita harus memakai seluruh perlengkapan senjata Allah. Kita harus mengenakan ketopong keselamatan untuk membentengi kita dari segala macam pikiran negatif. Namun kita tidak hanya mengenakan ketopong saja melainkan harus mengenakan yang lain seperti baju jirah keadilan, ikat pinggang kebenaran, pedang roh, perisai iman dan kasut kerelaan untuk memberitakan Injil Kerajaan surga.

Ada Janji Tuhan untuk anak – anakNya yaitu :
  1. Wahyu 3 : 14 & Ayub 42 : 2, Allah adalah Ya dan Amin. Allah sanggup melakukan segala sesuatu didalam hidup kita.
  2. Menjadi Saksi yang setia dan benar. Kita harus meneladani Allah bahwa Allah adalah Allah yang setia. Seringkali didalam kehidupan kita banyak error yang kita hadapi, namun kita punya Allah yang setia, Dia tidak pernah mengingkari JanjiNya. Tuhan menginginkan supaya kita jangan bergantung sama manusia.
  3. Wahyu 3 : 18 untuk memperoleh Janji Tuhan dalam hidup kita, kita harus membeli dari Tuhan, hal ini menunjukkan bahwa untuk menerima Janji Tuhan ada harganya. Kita tidak boleh punya mental gratisan.
  4. Kita akan menerima Emas yang dimurnikan yaitu iman, kemurnian dan kekayaan. Emas melambangkan kekayaan jasmani dan rohani. Untuk menerima kekayaan dari Tuhan kita harus berkenan dihadapan Tuhan.
  5. Kita akan menerima Pakaian Putih. Pakaian melambangkan Mempelai Kristus dan Perbuatan – Perbuatan yang benar.
  6. Minyak untuk melumas matamu : kita harus belajar untuk bergaul dengan Roh Kudus. Kita sebagai gereja di akhir jaman harus bergaul dengan Roh Kudus. Jika kita ingin melihat Kuasa Allah lebih besar dinyatakan maka kita akan menghadapi tantangan yang lebih berat dan kita harus siap. AMIN.

By His Grace
Joshua Ivan Sudrajat S


Komentar

Postingan Populer